Selasa, 10 Februari 2009

Duuh, Kepala Barack Obama Kebentur Helikopter



WASHINGTON - Barack Obama sudah dilantik sebagai presiden ke-44 Amerika Serikat dan berjanji akan memberikan perubahan bagi Amerika Serikat. Namun di awal masa jabatan, dia nampak seperti pendahulunya George W Bush.

Tentu bukan sama dalam dalam kebijakan, namun kesalahan yang terlihat agak konyol. Baik Bush maupun Obama kelihatan punya masalah dengan pintu.

Diberitakan Daily Mail, Selasa (10/2/2009), saat akan masuk ke dalam helikopter kepresidenan (Marine One), Obama melambaikan tangannya ke orang-orang yang melepas kepergiannya. Karena terlalu konsentrasi dia tak sadar kalo di belakang kepalanya langsung bagian atas pintu helikopter. Akibatnya kepala Obama terbentur saat akan masuk. Saat itu Obama akan terbang dari Washington ke acara pertemuan di Indiana membahas rencana kucuran dana stimulus ekonomi.

Ini bukan pertamnya seorang presiden AS bermasalah dengan pintu. Mantan presiden Bush (junior) juga pernah dibuat malu dengan pintu saat mengunjungi Beijing pada 2005. Saat itu dia kesusahan membuka pintu saat kan keluar dari ruang konferesnsi pers. Setelah didorong-dorong ternyata pintu itu dalam keadaan terkunci.

Obama juga pernah salah masuk ke Gedung Putih. Jendela pun dia masuki karena dianggap sebagai pintu saat akan menuju tempat kerjanya di Ruang Oval.

Karena kejadian itu, baik Bush dan Obama dijuluki "Bushisms" dan "Obamaisms".


fr0m 0kez0ne.com

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger