Sabtu, 14 Februari 2009

Orang Tertua di Dunia Meninggal di Usia 115 Tahun





PORTO - Seorang wanita berkebangsaan Portugal meninggal di usia 115 tahun. Dia meninggal setelah lima minggu dinobatkan sebagai orang tertua di dunia oleh Gerontology Research Group.

Seperti diberitakan AFP, Sabtu (3/1/2009), Maria de Jesus meninggal pada Jumat 2 Januari. Seorang anaknya mengatakan kantor berita Portugal bahwa Jesus meninggal bukan karena sakit. Dia juga tidak pernah mengalami tindakan medis belakangan ini.

Jesus merupakan orang yang mampu bertahan hidup dengan usia di atas 110 tahun. Gerontology Research Group kemudian menobatkannya sebagai orang tertua di dunia. Jesus menggeser posisi Edna Parker yang meninggal pada 26 November 2008 lalu.

Dengan meniggalnya ibu dengan enam anak ini, maka gelar orang tertua di dunia saat ini dipegang oleh warga Amerika Serikat Gertrude Baines yang lahir pada 6 April 1894.

Menurut laporan AFP, Jesus lahir di pusat Portugal. Dia mulai bekerja sebagai petani sejak usia 12 tahun dan tidak pernah merasakan pendidikan di sekolah. Hingga meninggal, Jesus tidak bisa membaca dan menulis.

fr0m 0kez0ne.com

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger